Tuhan Maha Adil

Posted: August 5, 2010 in Ter-inspirasi

APELJATUHAda cerita menarik yang ingin saya bagikan kepada Anda. Suatu hari, seorang musafir berjalan melewati kebun semangka yang sangat luas. Saat itu terik matahari begitu menyengat. Jadi ia memutuskan untuk berteduh disebuah pohon beringin dipinggir kebun. Sambil menatap hamparan kebun semangka, ia berkata dalam hati, “sepertinya Tuhan keliru, mengapa buah semangka yang begitu besar ia tempatkan pada ranting-ranting yang begitu kecil sehingga seolah-olah batangnya harus merangkak menahan beratnya beban?” dan sambil memperhatikan pohon beringin yang begitu besar dengan batang-batang yang gagah yang melambai-lambai ditiup angin ia berpikir kembali, “bukankah pohon yang besar ini yang seharusnya menggendong buah semangka yang besar itu? Tetapi beringin ini malah hanya menghasilkan buah-buah yang kecil. Tuhan tidak adil!” serunya kembali.”

Angin bertiup sepoi-sepoi, mata si musafir perlahan-lahan tertutup dan akhirnya ia pun tertidur. Ditengah lelapnya tidur, tiba-tiba ia dikejutkan oleh sesuatu yang menimpa kepalanya. Ternyata buah beringin yang jatuh telah membangunkannya. Sambil tersenyum malu ia berkata, “ternyata Tuhan tidak pernah salah dalam menciptakan sesuatu. Aku tidak dapat membayangkan seandainya buah beringin ini sebesar buah semangka, apa jadinya kepalaku ini?” hu.hu.hu…

Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah salah dalam menciptakan segala sesuatu. Dia pun tak pernah salah dalam merancang jalan hidup bagi setiap manusia. Sebagai manusia pikiran kita terbatas dan mungkin kita kita pernah bertanya, “mengapa bintang bersinar, mengapa air mengalir, mengapa dunia berputar, mengapa begini, mengapa begitu?” Banyak hal yang tidak kita pahami, tetapi satu hal yang perlu kita yakini bahwa Dia adalah pribadi yang berdaulat, yang memegang otoritas penuh atas hidup kita. Untuk menjadi sukses dan bahagia, kita tidak perlu mengerti segala sesuatu, yang perlu kita lakukan hanya mengerjakan sebaik-baiknya apa yang menjadi bagian kita, selanjutnya biar Dia yang menyelesaikannya. Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s