Ketika impian diperkosa

Posted: November 3, 2010 in Ter-inspirasi

energicSejatinya manusia mempunyai impian dan asa

Mempunyai sesuatu yang layak diperjuangkan

Kalau Anda  dan saya tidak mempunyainya

Sebaiknya ke laut aja…

Hahaha… puisi singkat dari saya mengawali tulisan yang sederhana ini. Ditengah-tengah guyuran hujan Jakarta yang waswas, maklum hujan terlalu lama menjadi banjir. Tapi aku tetap setuju dengan pernyataan. “Hujan itu membawa berkah”.

Dan juga ditengah-tengah terpaan sakit yang melanda diriku, lemas, meriang dan tak bertenaga. Untungnya aku punya satu hal, yaitu Harapan. Karena kalau kita tidak punya harapan, seperti mati didalam kehidupan.

Dan tentu saja, di tengah-tengah berita tv yang menggaung, tentang bencana yang melanda Indonesia. Sempat bergumam dalam hati,”azab apa lagi yang Kau timpakan pada Kami?” dan mamahku pun berujar dengan tenang, “saatnya dekat sama Pencipta lagi.” Subhanallah,sebuah hikmah yang kudapatkan.

Sempat kemarin, aku bermain dengan teman-temanku. Menjenguk orang sakit di sebuah rumah sakit. Sebenarnya anak temanku yang sakit. Ruar biasa… menjenguk orang sakit pun, aku merasa mempunyai hikmah yang besar. Aku mengingat bahwa, sakit itu mahal harganya. Ya iyalah, masa  semalem aja nginep di rumah sakit sampai Rp 800rb-an. Belum obatnya, dan lain-lain. Alhamdulillah, walaupun aku sakit, gak sampe masuk rumah sakit.

Yah, dengan segala kondisi tidak bisa 100 persen. Ketika semua tiba-tiba menjadi semu, dan bertemu dengan orang yang semu (tidak jelas dan tidak mempunyai impian yang jelas), bahkan orang-orang yang kita cinta pun berbilang, “kapan kerja?” hahaha… sebuah elegi dan dilema dalam diriku.

Karena jalan ninjaku sudah jelas (mengutip dari film Naruto), kalau Naruto ingin menjadi Hokkage, kalau aku, sudah kuputuskan. Aku ingin menjadi seorang TRAINER dan COACH Profesional. Yah… memang terlalu mudah, impian kita diperkosa tanpa sadar. Bahkan sempat aku membolehkan impian aku untuk diperkosa. Tapi lagi-lagi, inilah tentang harga diri.

Impian ku adalah HARGA DIRI-ku. Siapapun yang mau memperkosa impian ku, takkan kubiarkan. Yah takkan kubiarkan… so… jalan singkat dan termudah yang aku lakukan, berteman dan bersahabat dengan teman-teman yang tidak rela memperkosa impian orang lain. Itulah jalan yang paling masuk akal, yang selalu kulakukan…

Untung saja, aku mempunyai teman seperti itu. Yaitu, teman-teman de’miracle. Ari hadipurnama, Rani Indriani kusuma, Agung ALmughni, Abidah Assolihat, Linggih Wartika, Asep Wahidin, Sherly Oktaviani, dan Afif Luthfi.

Yah dengan mereka asaku direnda. Impianku di rajut. Dan harapanku di bangun… Insya Allah, Allah gak akan dzalim terhadap HambaNy.. ayo kita terus mengukir prestasi di Bumi Allah… Amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s