HEBOHNYA TRAINING STRATEGI SUKSES DI SEKOLAH TITIAN TERAS BOARDING SCHOOL JAMBI

Posted: March 2, 2011 in Ter-inspirasi

Luar biasa, Dahsyat, Ajaib!!! Kata-kata itulah yang sangat sering dikatakan oleh para peserta Training Strategi Sukses di Sekolah (SSDS) yang diadakan pada Jumat, 21 Januari 2011 di SMA Boarding School Titian Teras Jambi. Peserta yang berjumlah 135 orang siswa dari kelas X, XI dan XII  ini sangat antusias dalam mengikuti training yang diadakan dari pukul 13.30 – 18.00 WIB ini.

Dalam training ini, menghadirkan tiga orang trainer muda dari De’Miracle 37 Training,Coaching and Consulting. Yaitu Asep Wahidin CH, Abidah Asolihat CH dan Ari Hadipurnama CHt. Pada sesi pertama yang dibawakan oleh trainer kang Asep Wahidin, para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti training, terbukti dengan hebohnya mereka dalam terlibat bermain dalam games dan simulasi yang banyak dibawakan oleh kang Asep. Selain itu para peserta menyimak dengan antusias materi mengenai strategi belajar efektif yang dibawa dengan menyenangkan oleh kang Asep.

Pada sesi kedua yang dibawakan oleh teh Abidah Assolihat, para peserta diajak untuk lebih banyak menonton video motivasi kemudian sharing mengenai hikmah yang dapat diambil yang membuat para peserta semakin termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik, kemudian teh Abidah banyak bercerita mengenai pengalamannya selama bersekolah di SMA. Karena teh Abidah merupakan salah satu alumni SMA Titian Teras, hal itu membuat ikatan emosi semakin dekat dengan para peserta.setelah itu para peserta diajak untuk merenung dan bersyukur atas segala potensi yang mereka miliki. Dan kemudian sesi kedua ditutup dengan pembacaan surat dari ibu oleh teh Abidah yang membuat hampir seluruh peserta menitikan air mata.

Acara kemudian dilanjutkan pada sesi ketiga setelah break istirahat ashar. Pada sesi ketiga ini, training dibawakan oleh kang Ari Hadipurnama. Peserta semakin bersemangat setelah kang Ari sharing mengenai impian dan pentingnya memiliki impian. Setelah itu para peserta seolah-olah terhipnotis menyimak cerita mengenai succes story para tokoh besar yang dibawakan kang Ari. Acara semakin meriah ketika para peserta diminta untuk melakukan simulasi dengan menulis sepuluh impiannya dan mensharingkannya di hadapan para peserta yang lain. Kemudian acara semakin heboh ketika kang Ari melakukan hipnosis massal kepada para peserta dengan menggunakan teknik Time Line Therapy dan ditutup dengan menggunakan teknik Anchor ketika para peserta membuat komitmen perubahan diri. Tidak sedikit para peserta yang meneteskan air mata ketika menyatakan komitmen perubahannya untuk bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama para peserta dan guru-guru juga tim trainer dari De’Miracle 37. Para peserta menjadi sangat termotivasi dan antusias selesai  mengikuti training tersebut. Pokoknya trainingnya Dahsyat banget!!! Kata beberapa peserta   yang ditanya pendapatnya mengenai acara training yang baru saja berlangsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s