Hypnosis and Hypnotherapy Mastery Pertama di Jambi

Posted: March 2, 2011 in Ter-inspirasi

Kali pertama De’Miracle mengadakan pelatihan di Pulau Sumatra. Dan kota itu jatuh ke tangan Jambi. Sebuah kota yang unik dan tentunya orang-orangnya juga. Kami merasakan begitu senangnya bisa berbagi di kota ini.

Selama 6 hari kami berada di Jambi untuk liburan dan tentunya tiga harinya berbagi tentang ilmu Hypnosis dan NLP (Neuro Linguistic Programming). Pengalaman yang tak terlupakan buat kami mengadakan Hypnosis and Hypnoterapy Mastery di kota ini.

Training Event Organizer bernama LHS Production yang di ketuai oleh Dokter Kemas Hasan dan tim sangat bersemangat mengadakan pelatihan ini. terbukti jumlah peserta membludak sampai 22 orang dan ditambah dengan panitia.

Hari pertama kami dari tim De’Miracle 37 benar-benar mempersiapkan semuanya agar tidak mengecewakan peserta. Diawali oleh Master Ceremony dari kami, Afif Luthfi dan Linggih Wartika yang membuat peserta langsung trance dengan kata-kata dari kedua MC tersebut membuat peserta manjadi bersemangat dalam mengikuti pelatihan.

Untuk sesi pertama dibuka oleh Muvtizar Solichin, S.Sos, CHt, direktur plus master trainer De’Miracle37 dengan prolog ‘apa itu Hypnosis’. Kang muvti panggilan akrabnya benar-benar antusias membawakan materi tentang pengertian hypnosis. Tanpa disadari para peserta terhipnosis oleh pembawaan kang Muvti yang elegan itu. Tak terasa waktu selama 2 jam tuk pembukaan habis. Dan peserta pun melakukan Ishoma (istirahat, Sholat Jumat, dan Makan).

Setelah Ishoma, HHM singkatan dari Hypnosis and Hypnoterapy Mastery Workshop dilanjutkan oleh seorang trainer fenomenal. Yaitu Rani Indriani Kusumah, dengan julukan The Lady of Mind Coach. Teh Rani, begitu panggilan akrabnya membawakan workshop ini lebih elegan lagi. Dan ternyata tanpa ba bi bu lagi, peserta dirahkan langsung praktek bagaimana menghipnosis orang dengan pendekatan stage Hypnosis sesuai janji kami di Brosur, lebih banyak praktek daripada teori.

Semua peserta bergantian menjadi klien untuk sama-sama belajar bagaimana proses Stage Hypnosis terjadi. Dan mereka semua merasa takjub-setakjubnya melihat kenyataan ini. Tidak sedikit jumlahnya mereka terheran-heran melihat langsung di depan mata mereka sendiri proses hipnosis seperti di tv layaknya Romy Rafael. Tapi ini yang hipnotisnya adalah teh Rani, jadi kami sebut Rani Rafael, hehehe.

Hari kedua workhop ini berjalan menambah keantusiasan para peserta. Ditambah lagi dua MC dahsyat yang juga master trainer dari De’Miracle37 membawakan games dan permainan yang asyik punya. Alhasil peserta tergiring untuk bisa fokus lagi menyimak materi yang disampaikan oleh Teh Rani tentang NLP (Neuro Linguistic Programming). Pada sesi hynoterapi nya, para peserta begitu semangat mengikuti arahan dari trainer wanita termuda di Indonesia ini. setelah teh Rani memperlihatkan tehnik-tehnik teurapeticnya, peserta mencoba ke sesama peserta lain untuk praktek hypnotherapy.

Hari terakhir dari workshop ini, kami sempat sedih. Kenapa? Karena harus berpisah dengan peserta HHM batch 6 ini. Karena peserta-pesertanya begitu dahyat dan ruar biasa. Hari ketiga ini, suasana workshop semakin hangat, peserta semakin antusias. Di tengah-tengah acara, teh Rani inisiatif untuk membuktikan kehebatan pikiran bawah sadar agar kita lebih bersyukur lagi. Yaitu ada tiga orang peserta yang ditusukkan jarum suntiknya ke lengan dan tidak terasa sakit sama sekali. Ruar biasa, peserta lain pada heran tentang kejadiaan ini. Benar-benar ajaib…!

Closing dari HHM batch 6 ini begitu spesial untuk kami. Dan kami sangat senang berbagi dengan teman-teman peserta yang lain yang sebenarnya secara kualitas lebih hebat dari kami. Semoga temen-temen semua mempraktekkan ilmu ini dan selamat menjadi keluarga baru kami. Sukses untuk kita semua. Salam keajaiban…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s