Marketer Kebaikan

Posted: March 7, 2013 in Ter-inspirasi

Hands Passing BatonSalam antusias kawan-kawan …

Terinspirasi oleh film Pay it Forward, film yang penuh inspirasi. Diceritakan di film tersebut ada seorang anak kecil yang mendapatkan tugas dari guru sosialnya untuk membuat program atau cara “Change the World”, mengubah dunia. Seorang anak kecil yang bercita-cita untuk mengubah dunia dengan caranya sendiri.

Benar-benar menggugah. Yang Trevor (peran anak kecil tersebut) lakukan cukup sederhana. Tugas dia adalah lakukan dan berikan kebaikan ke tiga orang yang berbeda, bantu mereka dengan segenap hati. Dan seluruh jiwa. Dan bilang “Pay it Forward” ! dan komitmennya adalah ketiga orang tersebut memberikan kebaikan kepada tiga orang lagi (konsep Duplikasi). Begitu seterusnya. Dan kisah di film tersebut, untuk berbuat baik ke tiga orang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh ketulusan dan kebesaran jiwa.

Tapi apa yang terjadi di akhir film, ternyata Trevor meninggal dunia karena ditusuk oleh anak jalanan, karena dia berusaha menyelamatkan orang yang ketiga yang ingin dia bantu. Yah, ia meninggal dunia. Yang menginspirasi dari hasil akhir film tersebut, ternyata di saat meninggalnya Trevor di datangi banyak orang yang terkena program “Pay it Forward”. Ruar biasa ajaib, konsep duplikasi tiga, dari 3 menjadi 9 orang, dan dari 9 orang menjadi 27 orang, dan begitu seterusnya. Seperti konsep bisnis jaringan (Multi Level Marketing), bedanya disini yang di duplikasikan adalah kebaikan. Sederhana. tapi benar-benar efektif untuk mengubah dunia.

Hikmah dari film tersebut adalah jadilah Marketer Kebaikan. Jadilah kita sebagai Trevor. Orang yang berbuat baik kepada siapapun. Ketika kita berbuat baik kepada orang lain, sebenarnya kebaikan itu datang kembali kepada kita.

Pertanyaannya adalah, apakah kita sudah melakukan kebaikan hari ini ? atau minimal kita sudah meniatkan untuk berbuat kebaikan ? kalau belum silahkan lakukan SEKARANG JUGA (The Miracle of Motion) ! Dan lakukan dari hal-hal yang terkecil lebih dahulu kalau Anda kebingungan. Misalnya, anda melihat piring di dapur kotor, cucilah dengan tenaga Anda dan tentunya Anda niatkan untuk berbuat kebaikan. Atau ada kotoran di halaman rumah Anda, DO IT ! singkirkan kotoran itu. Maka halaman Anda akan terlihat indah, dan niatkan Anda berbuat kebaikan. Atau bahkan memindahkan paku di jalan, khawatir ada orang yang celaka dan tertusuk paku itu.  Sederhana, tapi efeknya Ruar Biasa… semoga kita selalu menjadi orang terdepan dalam berbuat kebaikan… dan pesan terakhir selalu lah menjadi MARKETER KEBAIKAN …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s