Hati-hati dengan berpikir apa yang kita inginkan

Posted: March 25, 2013 in Ter-inspirasi

Ada suatu hal yang unik tentang masa pembelajaran saya dalam meniti skenario hidup. Bahkan saya pun tidak pernah terpikir, kok bisa seperti ini yah. Tapi hal ini saya anggap saja bagian dari anugrah yang terindah dalam hidupku, lho kok malah nyanyi?

Pemenang Tapi bener lho. Terkadang atau bahkan banyak sekali, kejadian-kejadian yang kita inginkan malah tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Malah jatal, jauh total. Hmmm… mata Anda pasti langsung lebar dan bertanya dalam hati. “Iya juga yah…” ayo ngakuuu !

Atau kebalikannya, apa yang kita tidak kita ingin kan malah kita mendapatkan persis sesuai apa yang kita harapkan. Lho apa yang salah dong dengan teori-teori yang selalu banyak motivator dengungkan, yaitu ‘Berpikirlah apa yang kita ingin kan, lalu Anda akan mendapatkan sesuai apa yang kita inginkan’. Hmm… membingungkan.

Anda bingung? Bagus sekali, berarti tandanya Anda belajar. Yah belajar sesuatu yang baru. Memang tidak ada yang salah dengan konsep ‘berpikirlah apa yang kita inginkan’, maka akan mendapatkan sesuatu. Tidak salah sama sekali. Malah saya juga sering mendapatkan hal yang seperti ini. Lantas, bagaimana kalau kita mendapatkan apa yang tidak kita inginkan? Jawabannya ‘Enjoy aja!’

Yups, jawaban yang simple yang saya berikan kepada Anda Enjoy aja! Lho kenapa enjoy? Ya iyalah, mau digimanain lagi toh kenyataannya juga seperti itu kan? Satu hal yang harus kita sadari sesadar-sadarnya, bahwa kita itu manusia. Kita itu mahluk, bukan pencipta dan bukan penentu hasil. Right? Udah ikut aja! Maka dari itu, bukankah kita berpikir dengan kemampuan terbaik kita bahwa hidup ini asyik dan ueennaakkk tenan. Malah hidup ini indah.

Lho kenapa gitu kang? Ketika berpikir apa yang kita inginkan hasilnya sesuai, kita bahagia. Betul kan? Atau ketika kita berpikir, eh ternyata hasil tidak sesuai yang kita inginkan padahal kita sudah berusaha sekuat miungkin, kita pun juga bahagia, gimana ngga indah itu hidup? Misalkan, Anda ingin punya penghasilan 10 juta perbulan, eh dikasih sama Tuhan malah 20 juta perbulan. Indah kan bro? Atau main pahit deh, kita pengen penghasilan 10 juta perbulan, eh dikasih Tuhan malah cuma 2 juta perbulan. Tapi keluarga kita bahagia, ngga punya utang, anak pada baik-baik. Tuh kan? Asyik atau asyik?

Terus kalau gitu mending gimana awalnya kang? Ya tetap saja berpikir apa yang kita inginkan lah. Berpikir apa yang kita inginkan membuat kita semangat dan optimis dan bukan berarti kita melangkahi Tuhan lho, sama sekali tidak. Jadi, tetaplah berpikir positif dan berpikir apa yang kita inginkan. Hasilnya sesuai bersyukurlah, kalau tidak pasti di ganti dengan yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s