Archive for April 17, 2013

Kekuatan Mencoba

Posted: April 17, 2013 in Ter-inspirasi

LoncatBersyukurlah orang yang mempunyai kesempatan untuk berbuat salah. Karena dengan kesalahan kita akan belajar tentang arti pembelajaran dan kebenaran. Berkutat dengan problema dan tantangan adalah makananku. Sempat beberapa kali hatiku bilang menyerah dan jangan lanjutkan lagi, tapi tetap ada seseorang yang terus menyemangati kita harus terus melangkah. Karena sesudah kegelapan pasti ada masa terang benderang. Begitu kata pasangan hidup sejatiku.

Berkontribusi dengan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Training and Consulting merupakan tantangan tersendiri buatku, karena saya pun harus membuktikan apa yang sering saya kumandangkan. Tetapi tenang saja, bicara pengalaman bukan bicara sukses dan gagal, tapi bicara sudah mencoba atau

Saya pun meyakini, saya sudah lebih maju di bandingkan yang lain. Disaat yang lain lagi terbuat dengan lamunan dan rencana masisnya, saya sudah mencoba melangkah walaupun sering tersandung. Tenang saja, itu lah hadiah bagi siapapun yang mencoba. Yang belum mencoba, cuma bisa menganalisa dan memikirkan yang belum terjadi. Itu hukum

Mencoba adalah sebuah kekuatan. Mengapa saya bilang kekuatan. Karena dengan mencoba kita lebih bisa memaksa semua bagian tubuh kita untuk mengarahkan energinya ke arah yang siap kita coba. Bandingkan saja dengan hanya diam, energinya hanya terkungkung oleh penjara yang kita buat

Teringat oleh salah satu tim saya yang dulu pernah saya bentuk. Beliau berniat untuk mengadakan big seminar sukses kuliah dengan kekuatan pikiran dengan di hadiri oleh 500 orang. Padahal secara kapasitas di dunia pelatihan dan event organizer, beliau termasuk orang baru. Tapi apa yang terjadi, walaupun pesertanya sempai H-7 baru beberapa yang daftar ada sebuah proses yang akhirnya beliau dengan tim yang dibuatnya belajar sebuah semangat dari hasil mencoba. Dan lebih dahsyatnya lagi, beliau dan tim nya justru semakin kreatif dan semakin belajar sebuah kalimat, “bagaimana

Setali tiga uang dengan saya. Awal membangun karir di dunia pelatihan dengan membuat sebuah Event Organizer bernama The Miracle Event Organizer, itupun hasil dari kekuatan mencoba, yah apa lagi. Persoalan sukses atau gagal itu urusan belakangan, karena sejatinya hasil itu akan muncul ketika sudah mencoba. Kalau belum mencoba, mana kita tahu bisa sukses atau tidak. Tul kan?

Lembaga pertama saya yang pernah saya dirikan, tentunya saya bentuk dengan berbagai macam tantangan dan rintangan. Dari mulai menciptakan pasar, membentuk tim kuat, sampai yang paling klise tentang permodalan. Apakah hal itu membuat saya berhenti? Tentu saja tidak. Dan Alhamdulillah kalau saja waktu itu saya tidak terus mencoba, dan berhenti dari awal. Tidak mungkin saya bisa merasakan berpergian dan berbagi ke berbagai kota di Indonesia. Ini semua karena rahmat Allah swt.

Ada sebuah quots yang akhirnya membuat saya terus bersemangat. “Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada berhenti lebih awal.” Dan sekarang dengan modal mencoba dan semangat, saya membangun lembaga yang lain, bernama Muda Inspira Learning Center (MILC). Kalau yang De’Miracle fokusnya ke pelatihan-pelatihan ke para profesional dan perusahaan-perusahaan, kalau MILC ini fokus ke pemberdayaan anak-anak muda. Dan sekarang justru saya ingin mendapatkan tantangan yang lebih ‘WAH’, yaitu berkontribusi dengan lembaga yang secara kualitas di atas

Jadi sebenarnya, apapun yang kita lakukan. Di bidang manapun tempat kita berkarya, bagaimanapun usaha kita berusaha, semuanya pasti berhasil. Asalkan dia mau menyelesaikan sampai akhir apa yang sudah di

Saya pernah kenal dengan seorang teman. Saya pun sangat belajar dari hal yang beliau lakukan. Jalan hidup beliau adalah berbisnis dan di support oleh financial orang tua yang mumpuni. Akan tetapi, beliau adalah tipe pebisnis kutu loncat. Awalnya dia bisnis di bidang A. Eh ada rekannya yang menawarkan untuk bisnis di bidang B, karena prospeknya sangat menguntungkan, dengan sekejap mata akhirnya beliau pindah di bisnis B. beberapa bulan kemudian teman kecilnya bertemu dengan beliau, dan menawarkan bisnis C. serta merta pun beliau pindah ke bisnis C. Terus seperti itu. Kalau menurut Anda, apakah tipe orang seperti itu bisa sukses? Silahkan di jawab

Lagi-lagi saya menegaskan. Mencoba adalah sebuah kekuatan. Bagi Anda yang masih  bingung, masih dirundung kegalauan, masih pengen ini pengen itu. Saran saya, stop sekarang juga. Lakukan sekarang dan silahkan Anda coba, lalu rasakan kedahsyatan

Selamat mencoba…